Today i'll talk with myself.

Main instagram,  liat selebgram cantik kaya, langsung berpikir "kenapa ya aku ga dilahirkan seperti dia,  cantik kaya terkenal pula, hidupnya enak bisa beli barang bagus dan mahal "
Kufur dimulai. Padahal setiap orang punya rezeki masing masing.
heiiiii sadarlah,  rezeki bukan hanya soal uang dan harta saja.

 
Kesehatan adalah rezeki yang bahkan tak ternilai harganya, uang melimpah jika nikmat sehat diambil lantas apa yang bisa dinikmati? Hanya bisa terbaring meratapi sakit dan mencari cara agar sembuh bukan?

Mendapat teman yang baikpun rezeki, teman yang membantu kita, yang bisa menerima kekurangan kita,  yang mau saling memperingatkan jika salah, yang menemani saat susah atau bahagia,  manusia mana yang tidak merasa hampa jika tak ada teman yang bisa membuatnya nyaman?

Diberi kesempatan untuk berbuat baik juga merupakan rezeki,  karena manusia tidak tahu amalan apa dan amalan mana yang akan memperberat hisab di hari akhir kelak,  selama ada kesempatan untuk berbuat baik, membantu orang lain,  bersedekah,  lakukanlah.  kesempatan terindah jika bisa digunakan dengan indah.

Punya keluarga yang utuh,  yang harmonis juga rezeki yang tak ternilai. Karena keluarga yang tidak utuh bisa menyebabkan seseorang mengalami depresi dan merasa hidup sendiri. Banyak kasus anak anak menderita karena orang tuanya berpisah,  sedih hingga menyakiti diri sendiri bahkan ada yang ingin bunuh diri.

Diberi akal untuk berpikir, hati nurani yang tulus,  keahlian,  minat dan bakat juga merupakan rezeki.  Hari kedepan tidak ada yang tahu.  Hasil berpikir dan berusaha bisa menjadi jalan untuk rezeki yang lain.

Yang memiliki uang dan harta semoga selalu rendah diri. Tidak melulu melihat ke atas tapi juga senantiasa melihat ke bawah

-HildaF-
Pict 📷 = Pinterest

Komentar